Terlalu pintar ato menonjol itu salah, Sehingga banyak yang ingin menjatuhkan anda…

Entah kenapa dunia kerja yang saya pikir berbeda dengan sewaktu belajar ternyata hampir sama saja. Semakin menonjol seseorang semakin banyak orang yang iri terhadap kita. Mungkin saya mendapat kesempatan menjadi best employee di tempat bekerja saya tapi akupun tidak tahu kenapa aku mendapatkan kesempatan menjadi best employee tersebut. Mungkin karena penilaian dari perusahaan terhadapku bagus ato karena hal yang lain. Tapi bukan semakin lama menjadi bertambah baik malah semakin banyak orang yang mungkin dalam tanda kutip “ingin menjatuhkan” dilihat dari cara mereka berbicara. Disini saya hanya mengamati dan mengikuti saja apa yang akan mereka lakukkan karena bagi saya ini adalah sebuah pengalaman. Pernah suatu hari ada seorang dosen UI yang waktu itu datang kerumah yang kebetulan mereka suami-istri yang ingin melakukkan penelitian di kawasan gunung dieng. Nah sewaktu mereka mampir kerumahku mereka pernah bilang yang intinya ” Wah, Kalo jakarta mah mainnya saling menjatuhkan satu ma yang lain untuk hidup” ya begitu beliau memberi pesan kepadaku. Ya ternyata memang benar jakarta memang the jungle of universe tapi bagiku ini adalah pengalaman dimana saya dapat mengamati setiap karakter tiap orang yang diciptakan Allah.SWT itu berbeda-beda dari sini kita dapat mengambil hikmah dimana sewaktu saat akan digunakan sebagai pembelajaran nantinya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya sebagai best employee.

/* Cerita ini tidak untuk menyinggung siapapun…jika ada yg merasa tersinggung atas cerita diatas saya memohon maaf.

Leave a Reply

