Mac Address diblokir…hajar aja….!!

nah ne sedikit celoteh untuk hari ini…., ketika sedang melakukkan browsing tiba-tiba terjadi blank screeen di mozilla, seperti gambar dibawah ini:

nah karena geramnny saya dengan tikah-laku penjahat wifi…, saya langsung berfikir bahwa ip saya diblokir(mungkin dikirannya q yg memakai semua bandwith internet untuk mendownload..huuuh). ok lah klo begitu kita mulai permainannya…,nah agar kita bisa melakukkan koneksi kembali dengan internet cuma ada 1 cara yang dapat dilakukkan dengan menganti mac-address kita yang telah diblokir ma adminnya, selain cara ini sebenernya masih ada cara lain yaitu masuk kedalam setting wifi tapi akan lebih mudah dengan hanya menganti mac-addres kita yang kemudian kita akan memakai ip yang sama dengan ip yang mempunyai mac address yang kita samain(emm, penjelasan yg amat membinggungkan untuk dibaca..hehehe). Daripada banyak berkata2 yang tidak jelas mari kita mulai saja..

Alat-alat yang dibutuhkan :
1. Technitium Mac Address.
2. Command Prompt.
3. Browser.
4. Netscan (Untuk mengetahui alamat ip dan mac addres yang terkoneksi ke jaringan kita) selain dengan netscan kita juga dpt mengunakan nmap dengan perintah nmap -sP ip_gateway

ok kita mulai cara agar dapat kembali melakukan koneksi..
1. gambar dibawah adalah dimana koneksi kita masih terblokir karena ulah orang jail.., digambar itu kita tidak dapat melakukkan ping ke google dengan tidak bisa melakukkan ping berarti koneksi kita tidak ada.

2. yang pertama sebelum melakukkan scanning kita harus mengetahui ip berapa saja yang dipakai oleh jaringan kita. dengan mengunakan tools netscan kita dapat dengan mudah melakukkan deteksi alamat ip yang berada dalam 1 jaringan. eh sebelumnya gunakan dulu command prompt agar kita dapat mengetahui berapa alamat ip kita.

3.nah sekarang waktunya technitium untuk beraksi…, untuk lebih jelasnya liat gambar dibawah ini.

4. setelah kita menganti alamat mac-address seperti gambar dibawah ini maka dengan otomatis ip kita juga akan berganti juga.

5. untuk memastikkan bawah alamat ip kita juga telah berubah maka gunakan command prompt lalu ketik ipconfig…look’s

6.sekarang kita coba lakukkan koneksi sederhana dengan mengunakan ping http://www.google.com….boalaaa…akhirnya koneksi terjadi lagi..hehehehe

7. lalu setelah itu cobalah koneksi internet dengan browser kesayangan anda…bromm..akhirnya facebook berhasil dibuka kembali…:d

Nah sedikit tutorial tidak mutu…terima kasih telah membaca..jika ada kesalahan kata…mohon diingatkan…hehehe.., bagi orang yang memblokirku sorry gan.., Masih banyak jalan menuju roma…:D

One thought on “Mac Address diblokir…hajar aja….!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s