starting Android dev in netbeans 6.9.1 and windows

emm…ternyata bisa to di install di windows..tau gitu gak usah pake eclipse coz terlalu berat…hehehe…
ok silahkan bagi temen2 ato siapapun yang pengen install android di netbeans dengan OS windows…bisa ikuti langkah-langkah berikut…

1.
sekarang kunjungi tools->plugin kemudian ikuti langkah pada gambar diatas.
2.
setelah meng-add alamat plugin tadi sekarang tinggal kita install
3.
lakukkan proses installaasi seperti menginstall plugin-plugin lain
4.
setelah kita selesai dengan download dari plugin netbeans sekarang kita tinggal menambahkan platform baru kedalam netbeans dengan cara tools->java platform
5.
kemudian add platform
6.
kemudian pilih Google Android Open Handled PlatForm next
7.
Sebelum melakukan pemilihan silahkan aktifkan terlebih dahulu android sdk agar keluar pada opsi pilihan di add platform netbeans..
8.
setelah itu pilihlah folder dari sdk anda.
9.
ok sekarang pilihlah android jika anda tidak memerlukan api dari google maps tapi jika membutuhkan silahkan pilih android dan googlemaps api
10 .

ok android siap dipake di netbeans windows..anda..:p. perbedaan jika pake eclipse lebih bagus karena kita dapat lihat langsung tampilan dari file layout kita…entah apakah netbeans ini juga terdapat untuk menampilkan layout seperti di eclipse

5 thoughts on “starting Android dev in netbeans 6.9.1 and windows

  1. thanks informasinya. berguna banget buat newbie kayak saya, saya ada pertnyaan, saya kan udah instal sdk android dan eclipe dan ADT tapi selanjutnya gmn ya? di left bar saya dari tools->preference ga ada pilihan android padahal ADT dan eclipse udah terinstal dengan bener, catatan saya pake opensuse 10.3 yang SDK ma eclipe pake yg terbaru, thanks ya.

    tapi yang netbeans diatas saya udah coba dan jalan thanks

  2. mas ane mau tanya,
    saya udah ikutin langkah 1.tools->plugin kemudian ikuti langkah pada gambar, trus muncul kata-kata sepeti ini
    Check your proxy settings or try again later.
    The server may be unavailable at the moment.
    You may also want to make sure that your firewall is not blocking network traffic.
    It might happen your caches are out of date.
    Please click Reload Catalog to refresh content.

    mas, gimana cara ngatasinya?

    terimakasih sebelumnya

  3. gan klo plugin android-sdk_16 pada netbeans 6.9.1 windows 7..
    ada ga tutor’a..
    soal’a ane nyari2 and otak-atik kga bisa2… klo nemu cara’a mohon sharing2 gan,, d tunggu,,
    oiya ane pk android ginger bread…

Leave a Reply

