Jatuhnya meteor di Duren Sawit,jakarta timur Masih dalam penyelidikan

Menurut sumber berita adanya ledakan di 3 buah rumah di duren sawit. sumber ledakan yang diduga dari jatuhnya meteor
ini belum dipastikan(kompas). ledakan ini mengakibatkan kerusakan sangat parah pada salah satu rumah.
lokasi berada ledakan terjadi di Jalan Delima VI, Duren Sawit, Jakarta Timur.
Tim beranggotakan delapan orang itu mengeluarkan berbagai perabot yang menumpuk di ruang tengah rumah milik Sudarmojo (70) dan Sri Walhiningsih (68). Setelah itu, tim tampak mengambil beberapa barang, seperti kain dan perabot.
Dari sejumlah barang bukti itu, kata Amri, akan dilakukan uji lab yang hasilnya akan diketahui besok. “Ada debu-debu yang kami ambil,” ucapnya.

Seperti diberitakan, ledakan terjadi pada Kamis (29/4/2010) sekitar pukul 16.30. Selain rumah milik Sudarmojo, ledakan mengakibatkan kerusakan di dua rumah di kanan dan kirinya.

Apakah karena sekarang musim dari meteor jatuh??, ataukah atmosfer bumi sudah tidak dapat menghalau benda langit yang akan jatuh dibawah ini rekap dari jatuhnya meteor di seluruh di dunia akhir-akhir ini :

– 8 Oktober 2009. ledakan besar yang terjadi di perairan Teluk Bone pada 8 Oktober 2009 lalu adalah akibat jatuhnya meteorit yang berasal dari asteroid berdiameter sekitar 10 meter ke bumi. (sumber:http://sains.kompas.com/read/2009/10/27/16060943/Ledakan.Bone.adalah.Asteroid.Jatuh)

– 15 April 2010. Benda Diduga Meteor Jatuh di Aceh, 3 Ruko Terbakar. kebakaran itu diawali dengan jatuhnya benda aneh seperti api di atas atap salah satu bangunan yang terbakar tersebut. Benda aneh itu diduga jatuh dari langit dan masyarakat menyebutkan meteor.
(sumber:http://sains.kompas.com/read/2010/04/15/22265415/Benda.Diduga.Meteor.Jatuh.di.Aceh..3.Ruko.Terbakar)

– 16 April 2010. Wisconsin, Amerika Serikat, sebuah meteorit jatuh. Warga melihat Benda jatuh dari langit dan meledak. Berita dan Videonya bisa
(sumber:http://www.dailymail.co.uk/sciencetech/article-1266453/Massive-meteor-lights-skies-United-States-sonic-boom-shakes-thousands-homes.html)

– 30 April 2010. Jakarta. Polisi memastikan penyebab ledakan di Jalan Delima VI, Duren Sawit, Jakarta Timur, kemarin, berasal dari luar angkasa. Namun, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Atmosfer dan Iklim Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Thomas Djamaluddin mengatakan belum bisa menyimpulkan benda yang dimaksud adalah meteorit.
(sumber:http://berita.liputan6.com/ibukota/201004/274891/Ledakan.Duren.Sawit.dari.Benda.Angkasa)

Untuk itu kita harus lebih waspada dan berhati-hati. Siapa tau meteor mengincar kita…hohoho…:D

sumber: kompas,kompasiana,liputan6,dailymail,sains.kompas(semua pake .com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s